Rabu, 13 Juli 2016

Cara Mengobati Diabetes Militus Dengan Bahan Alami Dan Tradisional

Penyakit kencing manis, merupakan sebuatan populer masyarakat untuk penyakit diabetes. Penyakit kelainan pada sistem endokrin ini, di sebabkan karena adanya gangguan pada pembentukan insulin di dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui, insulin sendiri merupakan sejenis hormon yang sangat berperan penting terhadap keseimbangan gula darah. Dan jika pembentukan insulin terhadang, maka kinerja metabolisme glukosa di dalam darah akan terhambat, sehingga tingkat kadar glukosa di dalam darahpun melambung tinggi, akibat kadar glukosa yang tidak masuk ke dalam sel-sel tubuh.

Cara mengobati Diabetes militus dengan bahan alami dan tradisional


Apakah anda seorang penderita diabetes militus? Jika benar demikian, pastinya anda sekarang tengah mencarai informasi seputar kesehatan mengenai pengobatan untuk menyembuhkan penyakit anda tersebut. Seiring semakin canggihnya teknologi di bumi ini, memicu para ilmuwan untuk melakukan banyak penelitian. Dan beberapa hasil penilitian berhasil mengungkap, bahwasannya selain dari pada perawatan medis, obat alami diabetes dengan berbahankan herbal dan tradisionalpun dapat menjadi pilihan alternatif yang efektif untuk menormalkan kadar gula darah pada penderita diabtes militis. Bahan alami tersebut dapat meliputi makanan ataupun tanaman obat tradisional yang mudah di dapatkan di sekitar lingkungan kita. Apa sajakah bahan alami tersebut? Simak selenkapnya hanya disini.

Ada beberapa cara mengobati diabetes militus dengan bahan alami diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Mengobati Diabetes militus dengan buncis

bahan alami yang pertama yang dapat anda jadikan sebagai cara mengatasi diabeews militus adalah dengan buncis. Mengapa demikian? Pasalnya, sayuran panjang berwarna hijau ini ampuh meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh. Manurut penelitian yang di lakukan oleh beberapa mahasiwi IPB, buncis mengandung zat B-sitosterol dan stigmasterol. Kedua zat tersebut mamapu meningkatkan kadara hormon insulin di dalam tubuh, yang mana hormon tersebut sangat berperan penting dalam proses metabolisme glukosa di dalam darah, yang pada akhirnya, glukosapun dapat di serap oleh sel-sel di dalam tubuh. Untuk itu, sangat di sarankan bagi anda penderita diabetes untuk memeperbanyak mengonsumsi sayuran ini.
  • Mengobati diabetes militus dengan Pare

Sayuran yang rendah akan kalori ini juga, dapat anda jadikan sebagai cara mengobati diabetes militus secara alami. Pasalanya pare sendiri mengandung zat yang bernama Phyto Nutrien terutama polipeptida-P yang mana merupakan insulin tanaman yang  di kenal dapat menurunkan kadar gula darah. Selai itu, kandungan agen hipoglikemik yang di sebut chanrantin di dalamnya, juga sngat membantu meningkatkan penyerapan glukosa serta glikogen  sintesis sel-sel hati, otot dan jaringan adiposa. Senyawa-senyawa tersebut telah di anggap bertanggung jawab untuk penurunana kadar gula dalam darah terlebih dalam pengobatan diabetes tipe-2.
  • Mengobati diabetes dengan mengkudu

Cara mengobati diabetes militus dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan mengkudu. Pernyataan tersebut di kuatkan setelah adanya hasil studi pada tahun 2008, yang di lakukan oleh Nigerian Quarterly Journal Of Hospital Medicine, yang berhasil mengungkap fakta bahwa  jus mengkudu pada perawatan insulin  lebih efektif dalam mengontrol adar gula darah pada penderita diabetes. Penelitipun menyimpulkan, hal tersebut di karenanakan senyawa yang terdapat di dalam mengkudu yang di kenal dengan tritepen dan saponin. 

Nah itulah beberapa vara mengobati penyakit diabetes dengan bahan alami. Dan untuk menambah wawasan dan kewaspadaan terhadap penyakit ini, kamipun akan menguraikan penyebab serta gejala penderita diabetes militus, seperti yang akan di jelaskan berikut ini.

 

Resiko penyebab dan gejala diabetes militus


Obesitas, keturunan, pola makan serta strespun dapat menjadi beberapa diantara resiko penyebab penyakit diabetes pada seseorang. Meski belum pasti mengenai penyebab dan alasannya, wanitapun memiliki resiko lebih tinggi menderita penyakit ini di banding dengan lak-laki. beberapa gejalapun sering kali di alami oleh penderita diabetes militus.

Ada beberapa gejala yang khas, yang sering di alami oleh penderita diabetes militus dianataranya adalah sebagai berikut:
  • Sering mengalami lapar. Hal tersebut di picu karena gula yang merupakan sumber tenaga tidak dapat di serap oleh tubuh.
  • Sering kencing. Selain lapar, penderita diabetes juga sering kencing dari pada orang normal, yang di akibatkan karena salah satu organ ginjal yang berfungsi sebagai penyaring dan pembentuk urin rusak, sehingga tubuh akan banyak mengeluarkan cairan melalui urin. rusaknya glomelurus juga berakibat pada darah yang semakin mengental akibat kandungan glukosa di dalamnya ang sangat tinggi.
  • Sering haus. Akibat seringnya tubuh mengeluarkan cairan melalui urin, penderita diabetespun akan sering mengalami dahaga.
  • Luka yang tak kunjung sembuh. Sekecil apapun luka yang di miliki oleh penderita diabetes akan sangat untuk di sembuhkan. Hal tersebut di karenakan darah menjadi manis sehingga berbagai jenis bakteri tumbuh dengan subur di daerah luka, Dan tak jarang, lukapun dapat melebar bahkan sampai membusuk.
  • Darah tinggi. Darah yang lebih kental dari pada normalnya, menyebabkan jantung bekerja lebih berat. Hal tersebut membuat penderita diabetespun umumnya mengalami tekanan darah tinggi.
Untuk itu, apabila anda kini tengah mengalami penyakit diabetes, sebaiknya terapkan pola hidup yang sehat serta lakukanlah beberapa cara mengobati dengan bahan alami tersebut secara rutin agar kadar gula darah kembali normal dan andapun sehat kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar